All About Ear Candle Therapy

All About Ear Candle Therapy

Ear Candle Therapy

Penyakit seperti migrain, insomnia, pusing-pusing hingga stres salah satu pemicunya berasal dari tahi kuping. Namun jangan khawatir, semua masalah itu bisa diatasi dengan terapi lilin.

Terapi lilin memang sudah sering didengar sebagai pengobatan alternatif yang menyehatkan. Namun banyak orang yang belum begitu tahu tentang khasiat apa saja yang diberikan karena terapi lilin bukan sekedar membuang tahi kuping.

Terapi yang berasal dari Amerika tersebut konon banyak dilakukan oleh suku Indian. Dahulu, mereka menggunakan kulit jagung yang dilapisi sarang tawon untuk membuat semacam cerobong yang bentuknya diibaratkan seperti lilin.

Prinsip terapi lilin sebenarnya adalah mengeluarkan kotoran, bakteri dan jamur melalui tekanan osmosis di telinga.

Manfaat Ear Candle (Terapi Lilin) antara lain :

1. Membantu menyembuhkan penderita tuli, sekaligus mempertajam pendengeran ( mengatasi kurang pendengaran )
2. Vertigo ( Sakit kepala yang berputar-putar), migrain ( sakit Kepala di satu sisi )
3. Mengatasi infeksi telinga tengah (otitis media )
4. Penyakit telinga berupa nanah kuning kental berbau busuk ( congek )
5. Tinitus ( telinga yang berdengung )
6. Sinusitis ( infeksi di rongga hidung )
7. Insomnia ( penyakit sulit tidur )
8. Asma
9. Batuk /Pilek
10. Strees dan Depresi
11. Mual

CARA PEMAKAIAN EAR CANDLES ? gampang ko🙂

YANG HARUS DISIAPKAN:
Kalau anda di posisi sendiri / tidak ada partner yang menolong anda, saya sarankan anda menyiapkan beberapa peralatan sbb :

*Korek api
*Kaca kecil => posisikan sejajar dengan posisi tidur anda, gunanya untuk mengetahui apakah api sdh mendekati garis batas pemakaian ear candle.
*Semangkuk air => saat api sdh menyentuh batas pemakaian, anda tinggal mencelupkan api ke dalam mangkuk air tanpa harus bangun terlebih dahulu.
*Kertas / koran yang dilubangi bagian tengahnya => masukkan ear candle ke dalam lubang kertas sblm digunakan, gunanya utk mengantisipasi kertas yang anda bakar jatuh ke wajah anda.

CARA PEMAKAIAN:

*Pertama-tama persiapkan dulu peralatan yang disebutkan diatas.
*Bakar ear wax candles yang telah disiapkan terlebih dahulu, diamkan beberapa detik sampai keluar asap pada bagian filter di bawah, tunggu sampai tidak keluar asap lagi.
*Posisikan badan anda dalam posisi tidur dengan kepala menghadap ke samping sejajar.
*Letakkan ear candles yang telah anda siapkan beserta dengan kertas / koran tegak lurus (90°) dengan lubang kuping anda dan tahan dengan sebelah tangan anda jika anda tidak memiliki partner yang membantu anda menggunakan produk ini.
*Bakar ear wax candles dari posisi atas sampai dengan garis batas yang telah ditentukan *note : pada posisi api sdh mendekati garis pembatas, anda akan mendengar suara letusan2 kecil, tapi ini tidak membahayakan hanya bunyi dari kertas lilin yang terbakar.
*Padamkan api ear wax candle dengan air, dicelupkan di bagian apinya saja jangan sampai ke filter bagian bawah.
*Buka kertas lilin dari bagian api yang dipadamkan sampai pada bagian atas filter, anda akan melihat hasil kotoran & toksin yang terhisap bersih dari kuping anda